Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Al-Idarah
Al Idarah adalah jurnal manajemen pendidikan Islam yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan pengabdian Masyarakat (LPPM) STIT Pringsewu bekerjasama dengan Program Studi MPI STIT Pringsewu. Fokus dan skopnya meliputi beberapa bidang kajian yang berhubungan dengan manajemen pendidikan yaitu: Manajemen Pendidikan Islam, Manajemen Sumber Daya Kependidikan, Manajemen Berbasis Kewirausahaan, Manajemen Administrasi Supervisi Pendidikan, Kebijakan Pendidikan, Isu-isu Kebijakan, Isu-isu Manajerial Kepemimpinan Kependidikan, Pedagogi, Andragogi, Sumber Daya Manusia, Sosial Humaniora, Instrumen Pengukuran Sumber Daya Manusia, Instrumen Penilaian Sumber Daya Manusia, Instrumen Evaluasi Sumber Daya Manusia, Pengembangan dan Pelatihan Pendidik. Jurnal ini terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan Januari dan Juli.

Current Issue
Vol. 10 No. 01 (2025): Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Al Idarah
Pada edisi kali ini, kami memaparkan naskah artikel yang mampu menjadi referensi ilmiah bagi para pembaca. Naskah pertama membahas tentang Principal's Strategy To Manage Online And Offline Learning In Merdeka Curriculum. Berikutnya adalah Optimization Of Education And Administration Welfare Management In Educational Institutions.
Pada artikel selanjutnya membahas tentang Implementasi Sistem Informasi Manajemen Keuangan Melalui Aplikasi Ibadpay Dan E-Simpan. Kemudian Communication Intensity And Interaction Patterns Between Educational Personnel In Creating School Culture In Elementary School. Topik lain yang tersaji pada edisi ini adalah The Role Of Madrasah Head Leadership In Increasing Teacher Competency. Pada artikel yang selanjutnya membahas Model Kepemimpinan Spiritual Sebagai Solusi Membentuk Karakter Religius Peserta Didik. Artikrl selanjutnya berkaitan dengan Manajemen Kesiswaan Berbasis Nilai Spiritual: Upaya Meningkatkan Spiritual Quotient Siswa. Pada artikel terakhir membahas tentang Revitalisasi Konsep 7P Dalam Pemasaran Jasa Pendidikan: Studi Lapangan Di Institusi Manajemen Pendidikan Islam.
Published: 2025-01-04