JPGMI Al Ibda'
Vol. 3 No. 02 (2023)

Vol. 01 No. 01 Tahun 2021
Vol. 1 No. 1 (2021)

Vol. 02 No. 01 Tahun 2022
Vol. 2 No. 1 (2022)

Pada edisi kali ini, kami memaparkan enam naskah artikel yang mampu menjadi referensi ilmiah bagi para pembaca. Naskah pertama membahas tentang pengembangan media pembelajaran. kemudian pada artikel kedua membahas tentang peningkatan inovasi kerja guru dalam proses pembelajaran melalui model supervisi klinis.


Pada artikel selanjutnya membahas tentang pengembangan budaya membaca anak melalui media pembelajaran pop up book. Kemudian Topik lain yang tersaji pada edisi ini adalah kemampuan mengenal huruf melalui permainan kartu huruf. topik lain yang tersaji pada edisi ini peran multimedia interaktif pembelajaran membaca al-qur’an berdasarkan ilmu tajwid dengan metode joyful learning. Pada artikel yang terakhir membahas tentang penerapan model pembelajaran index card match dalam meningkatkan hasil belajar

Vol 3 No 01 Tahun 2023, JPGMI Al Ibda'
Vol. 3 No. 01 (2023)

Pada edisi kali ini, kami memaparkan enam naskah artikel yang mampu menjadi referensi ilmiah bagi para pembaca. Naskah pertama membahas tentang upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika melalui penerapan metode kontekstual. Kemudian pada artikel kedua membahas tentang penggunaan metode bermain peran dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa.


Pada artikel selanjutnya membahas tentang pendidikan karakter untuk siswa sekolah dasar dalam menghadapi era globalisasi. Kemudian Topik lain yang tersaji pada edisi ini adalah Strategi Guru Bimbingan dan Konseling atau BK Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa. Topik lain yang tersaji pada edisi ini penerapan metode pembelajaran problem solving dalam menigkatak hasil belajar siswa. Pada artikel yang terakhir membahas tentang kemampuan mengenal huruf melalui permainan kartu huruf.

Vo. 01 No. 02 Tahun 2021
Vol. 1 No. 02 (2021)

AL-IBDA ’is a basic education and learning journal managed by the Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education Program Study of STIT Pringsewu. This journal is published twice a year, namely in March and September. The AL-IBDA journal 'is a tool for researchers, academics, and practitioners who are interested in basic education and learning studies, and wish to channel their thoughts and findings, especially those related to studies in the field of elementary school or madrasah ibtidaiyah studies. The articles published are the results of research, scientific and critical and comprehensive research on important and current issues covered in the journals. The focus and scope include several fields of study related to basic education, namely: Natural Sciences, Social Sciences, Indonesian Language, English Language, Arabic Language , Mathematics, and Physical Education.

Vol. 02 No. 02 Tahun 2022
Vol. 2 No. 02 (2022)

Pada edisi kali ini, kami memaparkan enam naskah artikel yang mampu menjadi referensi ilmiah bagi para pembaca. Naskah pertama membahas tentang pola penerapan karakteristik pada siswa. Kemudian pada artikel kedua membahas tentang kemampuan membaca menggunakan media gambar.


Pada artikel selanjutnya membahas tentang pendidikan agama islam dalam membentuk karakter. Kemudian Topik lain yang tersaji pada edisi ini adalah Review : Peran Administrasi Pendidikan Dalam Meningkatkan Profesioanalisme Guru PAI. topik lain yang tersaji pada edisi ini analisis persahabatan siswa mi raden intan gadingrejo berdasarkan: Perspektif George Caspar Homans. Pada artikel yang terakhir membahas tentang strategi guru dalam meningkatan motivasi.