Jurnal Pendidikan Bahasa Arab L-DHAD
L–Dhad adalah Jurnal Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu. Jurnal ini dibuat sebagai media keilmuan bagi para akademisi ataupun praktisi yang konsen dalam bidang pendidikan khusunya dalam kajian Bahasa Arab yang terbit dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Mei dan November. Jurnal L - DHAD mengakomodir naskah atau artikel berupa hasil penelitian, telaah kritis dan ilmiah yang berkaitan dengan pendidikan khususnya dalam bidang bahasa arab dari para akademisi, praktisi atau peniliti yang belum dipublikasikan di media lain. Naskah dapat ditulis dalam bentuk Bahasa Indnesia, Bahasa Arab ataupun Bahasa Inggris.

Indexed By:
Current Issue
Vol. 3 No. 02 (2024): Jurnal L-Dhad
Pada edisi kali ini, kami menyajikan enam artikel yang dapat menjadi referensi ilmiah bagi para pembaca. Naskah pertama membahas tentang Urgensi Pembelajaran Bahasa Arab Bagi Penghafal Al-Qur'an di Pon-Pes Al-Hidayat Gerning. Selanjutnya adalah Pengembangan Evaluasi Dengan Media Wardwall Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab.
Artikel selanjutnya membahas tentang Pemanfaatan Aplikasi Tiktok dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Topik lain yang disajikan pada edisi kali ini adalah Teknik Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Arab Santri TPA Di Masjid Daarul Abror Gunungkidul.
Published: 2024-11-30